Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Windows VS Linux, Kenapa Pilih Linux?

Windows VS Linux, Kenapa Pilih Linux?

Windows Atau Linux? Jadi kamu lebih pilih mana windows atau linux? kalau saya pribadi lebih pilih linux karena.... berikut ini alasan saya kenapa saya lebih pilih linux.


Related image

1. Akses
   Setiap pengguna windows tidak memliki akses ke source nya. Sedangkan pengguna linux memiliki akses source kode/kode sumber bisa disebut open source.

2. Lisensi
   Windows berlisensi dengan microsoft, dan pengguna windows tidak punya akses source kode windows ( tidak bisa modif software yang ada di dalem ny ). Kalau pengguna linux dapat mengotak atik source, modif software, dll. sehingga system yang di otak atik tersebut jadi OS baru.

3. Keamanan
   Inii niih, kenapa saya pilih linux karena keamanan mantapp, setiap install suatu program di linux harus memasukan sandi, dan setiap perintah root agar terhindar virus, dll. Sedangkan windows banyak terdapat virus" yang tidak sengaja ke install :(

setiap program linux dapat diunduh gratis dengan keamanan terjamin, kalau windows untuk OS nya saja sudah bayar belom lagi utility ny office,adobe,dll. dan kalau kita mau yang gratis kadang' kita cari di google versi bajakan nahh ini yang memudahkan virus masuk.

sekian artikel dari saya, trimakasih sudah mampir ke blog saya, bila ada pertanyaan tanyakan di kolom komentar
Open Comments

1 komentar untuk "Windows VS Linux, Kenapa Pilih Linux?"

Insan Sutejo 17 September 2020 pukul 06.06 Hapus Komentar
Kalau saya tergantung situasi, di rumah pakai Linux, tapi di kantor pakai
Windows karena hampir semua komputer terpasang Windows.